Fakta Unik Menara Eiffel

fakta unik menara eiffel

fakta unik menara eiffel

Menara Eiffel—atau sebagaimana orang Prancis menyebutnya, La Tour Eiffel—adalah salah satu landmark paling terkenal di dunia. Menara ini dirancang sebagai pusat berasal Pameran dunia 1889 di Paris serta dimaksudkan untuk memperingati seratus tahun Revolusi Prancis serta memamerkan kehebatan mekanik terkini Prancis pada panggung global.

Misi selesai. Menara ini dibangun oleh perusahaan situs judi slot teknik sipil Gustave Eiffel dalam dua tahun, dua bulan, dan 5 hari, memakai 7.500 ton besi serta 2,lima juta paku keling. akibat akhir berasal kerja keras Eiffel mendominasi cakrawala Paris dan siluetnya yang mencolok telah ditiru pada seluruh dunia di Cina, Las Vegas, Yunani, dan , tentu saja, Paris, Texas.

Terdapat Apartemen Misteri Di Atas.

Ketika Gustave Eiffel mendesain menara menggunakan namanya yang sama, beliau dengan cerdik memasukkan sebuah apartemen pribadi buat dirinya sendiri di mana beliau menjamu tamu-tamu terkenal, mirip Thomas Edison. Apartemen ini sekarang terbuka buat umum buat tur.

Gustave Eiffel Tidak Mendesain Menara.

Sementara Eiffel menerima hak penamaan buat Menara, sebenarnya 2 pria yg bekerja buat perusahaannya — Maurice Koechlin dan Emile Nouguier — yg menggambar desain aslinya, dari Live Science. ke 2 insinyur tadi bekerja sama dengan arsitek Prancis, Stephen Sauvestre, di planning monumen dan memasukkan mereka ke pada kontes buat menentukan atraksi primer Pameran dunia.

Menara Eiffel Seharusnya Diruntuhkan Selesainya 20 tahun.

Seperti disebutkan sebelumnya, Menara ini dibangun menggunakan maksud untuk memamerkan kehebatan industri Prancis selama Pameran global, namun rencananya adalah buat merobohkannya selesainya 20 tahun. Eiffel dengan cerdik memasang antena radio serta pemancar telegraf nirkabel pada Menara, dan pemerintah akhirnya menetapkan itu terlalu bermanfaat buat dihancurkan.

Hitler Memerintahkan Menara Eiffel Buat Dihancurkan.

Ketika Jerman menduduki Prancis selama Perang global ke 2, Hitler memerintahkan supaya Menara Eiffel diruntuhkan, tetapi perintah itu tidak pernah diikuti. namun, para pejuang perlawanan Prancis membalas dendam—mereka memotong kabel lift Menara sebagai akibatnya Nazi terpaksa menaiki tangga buat mengibarkan bendera mereka.

Menara Eiffel Adalah Sepupu Dari Patung Liberty.

Sebelum Menara Eiffel dibangun, perusahaan Eiffel diminta buat merancang bingkai internal buat Patung Liberty, tugas yg diberikan pada karyawan kepercayaannya, Maurice Koechlin. Mereka menunjukan yang akan terjadi kerja besi mereka dengan Lady Liberty terlebih dahulu.

Terdapat Kantor Pos di Menara Eiffel.

Terselip pada lantai pertama Menara pada sebelah toko suvenir, terdapat tempat kerja pos kecil. Ambil une carte postale dan prangko dan kirimkan asal kantor pos Menara Eiffel dan akan dikirimkan dengan cap pos yang unik.

By Inforle

Leave a Reply

Your email address will not be published.